Nutrisi Penangkal Flu

0c

Kamis, 03 September 2015

Cuaca yang berubah-ubah dengan drastis memberikan ancaman bagi sistem kekebalan tubuh manusia. Salah satunya adalah kehadiran flu. Jika Anda ingin membentengi tubuh dari berbagai gangguan kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, salah satu cara paling efektif adalah mengonsumsi nutrisi yang tepat, dan tentu saja sehat. Di antaranya:

- Air putih. Minum air putih yang cukup dapat mengurangi penderitaan Anda dari penyakit ini. Selain menjaga keseimbangan cairan tubuh, konsumsi air yang memadai bisa membantu Anda mengatasi hidung yang tersumbat saat flu. Air adalah pilihan yang jauh lebih baik ketimbang minuman berkafein yang memiliki efek diuretik dan dapat menyebabkan tubuh dehidrasi lebih cepat.
- Teh hijau. Sebuah penelitian dari Jepang menyatakan, konsumsi dua cangkir teh hijau tiap hari dapat mengurangi risiko flu hingga 70%. Dua zat utama pada teh hijau –katekin dan teanin – merupakan antioksidan yang baik untuk mengatasi flu.
- Sup ayam. Anda dapat mengatasi flu Anda dengan cara yang lebih nikmat. Ya, makan sup ayam! Uap dari sup bisa melegakan hidung yang tersumbat oleh lendir pernapasan saat Anda terserang flu. Selain itu, komposisi air pada sup dapat diserap tubuh untuk membantu mengencerkan lendir sehingga mudah dikeluarkan. Kandungan gizi pada ayam juga memiliki efek antiinflamasi pada tubuh, membantu mengurangi pembengkakan yang terjadi pada saluran hidung dan sinus.
- Jus sayur. Menurut peneliti dari Appalachian State University, membuat dan menikmati jus sayur dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jus sayur kaya akan antioksidan. Ini adalah bentuk sayuran yang paling mudah Anda konsumsi ketika memiliki masalah dengan pencernaan.
- Jahe. Saat Anda demam dan terserang flu, jahe dapat menghangatkan tubuh. Lebih dari itu, jahe juga dipercaya membantu mengurangi peradangan pada tubuh. Campurlah jahe dengan minuman kesukaan Anda. Untuk hasil terbaik, konsumsilah dalam keadaan hangat.
- Jus jeruk. Kandungan vitamin C yang tinggi dan karotenoid dalam jus jeruk adalah antioksidan kuat untuk melawan radikal bebas dan efektif untuk mencegah perkembangan virus flu dalam tubuh. Untuk mengatasi flu, minumlah 100 persen jus jeruk dan rasakan manfaatnya segera.

Semua jenis makanan di atas merupakan makanan alami yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dan efektif untuk mencegah dan mengatasi flu. Jagalah kesehatan dan terapkan pola hidup sehat agar daya tahan tubuh terjaga dan Anda terbebas dari ancaman berbagai jenis penyakit.

0 komentar:

Posting Komentar

Miss Bubble © 2008 Blog Design by Randomness